Syarat Rekon SIMAN SMT I 2015: (DOWNLOAD DI SINI)

30 Januari 2012

Sisi Lain KPKNL Bontang


KPKNL Bontang berada di antara Ibukota Provinsi Kalimantan Timur - Samarinda di sisi Selatan dan Kabupaten Kutai Timur di Sisi Utara.
Peta Kabupaten Kutai Timur
Dengan Wilayah kerja yang hanya terdiri dari dua Kota/Kabupaten, yaitu Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur, maka dapat dikatakan KPKNL Bontang merupakan Unit kerja di DJKN dengan wilayah kerja paling sedikit . Walaupun  secara jumlah sedikit, namun karena lokasi yang cukup luas, terutama untuk wilayah Kabupaten Kutai Timur sehingga cukup merepotkan bila harus mengunjungi kecamatan -kecamatan terjauh. Bahkan ada Kecamatan yang untuk mencapainya lebih mudah bila melalui Kota Samarinda. Yakni : Kecamatan Muara Acalong dan Muara Bengkal.
Kota Bontang 

Sepenggal Jalan Menuju Sangkulirang
Salah satu wilayah terjauh adalah Kecamatan Sangkulirang, yang untuk mencapainya perlu 6-8 jam perjalanan darat, tergantung kondisi jalannya. Selain kondisi  jalan yang sebagian rusak, terlebih bila musim hujan. Sangkulirang bisa dikatakan sebagai sebuah Pulau yang terpisah dari Pulau Kalimatantan sehingga harus naik kapal penyeberangan karena pada saat kami berdinas ke sana di tahun 2010, Jembatan yang menghubungkan Sangkulirang dan Kec. Ronggang di sisi Pulau Kalimantan belum selesai di bangun.
masuk kapal 1

masuk kapal 2

masuk

dan di bawah ini foto Pilar jembatan yang masih dalam tahap pembangunan. Menurut info terkini per 2011 Jembatan tersebut sudah mulai digunakan.